Mengganti8 backround blog dengan gambar sendiri

M
embahas soal mempercantik tampilan blog saya rasa tidak ada habisnya, dari mulai menambahkan berbagai jenis widget seperti menambahkan jam dan menambahkan kalender kehalaman blog kita sampai pada background blog juga sangat mempengaruhi tampilan blog anda. Banyak orang yang menginginkan background blog menggunakan gambar sendiri.Seperti sabat saya yang satu ini "Ihkam Atqo" juga menginginkan tampilan halaman blognya menggunakan gambar sendiri.

Sebelumnya terimakasih kepada sahabat saya "Ihkam Atqo" yang sudah mengajukan pertanyaan bagai mana cara mengganti background blog dengan gambar senderi. jika pertanyaan ini tidak muncul maka tutorial kali ini tidak akan saya buat karena saya merasa semua orang sudah tau cara mengganti backgroun dengan gambar sendiri. ternyata persepsi saya salah, hal mendasar juga harus kita ketahui layaknya ketika seseorang ingin membangun rumah maka harus dibuat terlebih dahulu pondasinya agar rumah bisa berdiri dengan kokoh.

Pada tempalate blogspot yang terbaru tidak perlu susah payah untuk mengganti background dengan gambar sendiri karena template blogspot yang baru sudah disediakan fasilitas untuk upload gambar kita langsung dari komputer. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Masuk kehalaman blog anda
  2. Pilih Rancangan >Perancangan Tempate
  3. Setelah itu akan tampil halaman seperti ini
  4. Pilih Background kemudian klik pada segitiga kecil (perhatikan tanda panah pada no 3)
  5. Kemudian akan muncul halaman berikut
  6. Pilih Upload image kemudian klik Browser dan pilih gambar yang ingin ada jadikan background blog Jika sudah klik open dan tunggu sampai proses uploade selesai.
  7. Terakhir Klik Apply to blog
Selamat sekarang background blog anda sudah menggukanan gambar milik anda sendiri apa bila proses tidak berhasil silahkan anda hubungi saya disini atau anda bisa komen pada blog ini. akan saya coba untuk menanggap secepatnya.

Facebook Twitter RSS